Sabtu, 16 Agustus 2014

Merbabu Expedition with KUUMY13 (part3)

Assalamu’alaykum wr. wb.
Ane lanjutin cerita yang kemarin yaa :)

Jadi, di pos 1 itu kita istirahat sebentar, makan roti bentar, ngisi botol-botol yang kosong, dan setelah 10 menit kita berhenti di pos 1, kita ngelanjutin perjalanan menuju ke pos 2. Di jalan menuju pos 2 ini, banyak pipa air yang terlihat menyembul di jalan, jadi harus hati-hati, jangan sampe keinjek. Kemarin kita juga nemu pipa yang lepas dari sambungannya, dan si Reza benerin lagi tuh pipa. Pokoknya baterei senter ga boleh habis biar jalannya bisa keliatan, ada baiknya bawa senter yang batereinya bisa diisi ulang, bukan yang chargernya pake listrik. Dan di perjalanan menuju pos 2 ini, ada jalan yang horizontal, Alhamdulillah, lututnya bisa relaksasi sebentar.

Oke, setelah nyampe pos 2, ternyata di sini rame banget sama para pendaki yang lain yang udah duluan nyampe sini. Ada yang udah santai-santai main gitar sama bakar-bakar api unggun. Kita masih nyari tempat yang pas untuk ndiriin tenda. Kita nyampe di sini sekitar jam setengah 11 malem, dan fix dapet tempat yang pas jam 11. Cerita lucu pas ndiriin tenda, kita sampe jam 1 malem si tenda baru bisa dengan nyaman ditempatin. Jadi, pas ngebuat tenda yang pertama, ternyata tiang-tiang besinya ketuker sama tenda yang lain, ya kepanjangan ya kependekan. Dibongkar lagi -,- Eh pas kedua kalinya ngediriin tenda, kata si Irfan, bukan gini ngediriinnya, bongkar lagi -,- Yang tenda satunya, kita bingung ini bentuknya kerucut, setengah lingkaran atau yang lain. Saking lamanya bikin tenda, sampe-sampe Irham sama Vidi nyanyi dangdut yang aku lupa judulnya ahahah, laki-laki penghibur, dan Yusro pun pake acara request segala -,- Eh iya temen-temen, nyari tempat buat tenda harus diperhatiin sekeliling ya, kali aja ada limbah pencernaan manusia, ati-ati keinjek wkwkwk :D

Akhirnya, tenda pun fix jam 1 malem. Sebagian yang akhwat masukin dan nyusun barang-barang di dalem tenda, aku masak buat makan malem. Yang ikhwan lagi usaha ngidupin api unggun yang susah banget hidup di suhu yang aku kira-kirain minus 10 derajat itu. Beneran temen-temen, dingin luar biasa, kita udah pake jaket berlapis pun masih aja kedinginan. Cuma di dalem tenda yang suhunya sedikit meningkat.
Makanan pun jadiiii, mie rebus spesial ala chef Aisyah Queen :D Ini mau tak kasih yang ikhwan, e e mereka pada nolak "Kalian aje yang duluan makan, ntar kita masak sendiri". Yaa udah, kita yang akhwat deh duluan makannya. Gak berapa lama, mie nya udah dingin aja. "eh minta kuahnya dong", kata Agung, Irham ikut-ikutan. Asik loh makan rame-rame gitu, subhanalloh indahnya persahabatan :)

Sementara kami makan mie, yang ikhwan lagi ngerebus air buat mereka masak. Mereka masak mie goreng nih. "eh eh, mana kertas minyak, yokk dituangin mienya di kertas biar bisa makan bareng-bareng". Hanya membutuhkan waktu 1 menit, mie goreng yang mereka makan pun ludes tak bersisa, di suasana gelapnya malam dan diselimuti angin gunung yang bertiup sepoi-sepoi. Mereka kayak orang yang nggak makan sebulan aja heheh :D

Makan udah, api unggun bentar lagi mati, yang seharusnya dilakuin adalah : TIDUR yeaaah :) Di tenda yang akhwat, si Ayuk sama Arum udah duluan menikmati mimpinya. Aku, Tabita, sama Anin akhirnya menyusul mereka. Walaupun udah di dalem tenda, tetep dingin temen-temen, walau ga sedingin di luar. Dan our sleeping bag safe us so much from hypothermia, ouh so thank you to our sleeping bag.

Pagi pun menjelang, aku masih mencari-cari handphoneku yang tak tau lagi nasibnya untuk ngeliat jam berapa sekarang. Terakhir aku ngeliatnya ia udah ngeong-ngeong minta dicharge -,- Hoho, ga nemu hape, tapi kayaknya udah subuh, musti solat dulu. Tapi pemirsaaaa, subhanalloh dingin banget, gimana mau wudhu... "Airnya tuh dingin banget, ntar kulit kalian bisa rusak sama airnya, udah tayamum aja, ini dharurat kok", kata Reza. Kita pun solat berjamaah beralaskan 3 tiker. Karena Anin gak bawa mukenah, jadinya dia pake mukenahku, dan aku bertutupkan jaket sama kaos kaki aja :) Kita jamaah ber5, Aku Anin Arum Rizal Reza Yusro. Yang lain bangunnya telah sih, tuh Irham solat munfarid. Yang gawat nih si Vidi, gak solat Subuh dia, jadi deh kejadian itutu pas pulangnya *ceritanya ntar ya..

to be continue ....

Tidak ada komentar :

Sabtu, 16 Agustus 2014

Merbabu Expedition with KUUMY13 (part3)

Assalamu’alaykum wr. wb.
Ane lanjutin cerita yang kemarin yaa :)