Senin, 09 April 2012

What is Love ?

Apa itu cinta?
apa hanya perasaan suka?
atau hanya refleksi mata?
Apakah termasuk zina?
        Apa itu cinta?
        Sudahkah aku memilikinya?
        Ataukah aku tak menyadari
        bahwa aku telah memiliki
        suatu zat yang bernama cinta?

Siapa yang mencintaiku?
dan siapa yang aku cintai?
Aku hanya mengerti
untuk mencintai
Yang Menciptakanku,
Yang Menyayangiku
Yang Tak Membeda-bedakan
bagaimana diriku, bagaimana keadaanku
dialah Allah, Yang Maha Esa
        Aku hanya mengerti
        untuk mencintai
        Yang melahirkanku
        Yang merawat dan membesarkanku
        Yang tak pernah mengatakan
        suatu kata yang membuat pisau pun menjadi tak tajam
        "LELAH"
        Tak pernah keluar dari mulutnya
        dialah Orang Tua
Dan saat ini
aku belum mengerti
apa yang dikatakan orang tentang cinta
yang mereka katakan
kepada orang yang bukan muhrimnya
        Aku hanya tau,
        cinta bukanlah refleksi mata
        tetapi cinta adalah ketertarikan hati
        yang membuatku merasa tenang dan tentram
        apabila berada di dekatnya
Dan jika aku mencintai-Nya
aku merasa
bahwa dengan mencintai-Nya lah
aku merasa tenang dan tentram
Jika aku mencintai-Nya
aku melaksanakan perintah-Nya
dan Dia akan mencintaiku
Dia pun akan mengarahkanku
ke manapun jalan yang kutuju
yang akan menuntunku,
menjadi manusia seutuhnya

MyDailyDiary, 
Tuesday, April 3, 2012

2 komentar :

Senin, 09 April 2012

What is Love ?

Apa itu cinta?
apa hanya perasaan suka?
atau hanya refleksi mata?
Apakah termasuk zina?
        Apa itu cinta?
        Sudahkah aku memilikinya?
        Ataukah aku tak menyadari
        bahwa aku telah memiliki
        suatu zat yang bernama cinta?

Siapa yang mencintaiku?
dan siapa yang aku cintai?
Aku hanya mengerti
untuk mencintai
Yang Menciptakanku,
Yang Menyayangiku
Yang Tak Membeda-bedakan
bagaimana diriku, bagaimana keadaanku
dialah Allah, Yang Maha Esa
        Aku hanya mengerti
        untuk mencintai
        Yang melahirkanku
        Yang merawat dan membesarkanku
        Yang tak pernah mengatakan
        suatu kata yang membuat pisau pun menjadi tak tajam
        "LELAH"
        Tak pernah keluar dari mulutnya
        dialah Orang Tua
Dan saat ini
aku belum mengerti
apa yang dikatakan orang tentang cinta
yang mereka katakan
kepada orang yang bukan muhrimnya
        Aku hanya tau,
        cinta bukanlah refleksi mata
        tetapi cinta adalah ketertarikan hati
        yang membuatku merasa tenang dan tentram
        apabila berada di dekatnya
Dan jika aku mencintai-Nya
aku merasa
bahwa dengan mencintai-Nya lah
aku merasa tenang dan tentram
Jika aku mencintai-Nya
aku melaksanakan perintah-Nya
dan Dia akan mencintaiku
Dia pun akan mengarahkanku
ke manapun jalan yang kutuju
yang akan menuntunku,
menjadi manusia seutuhnya

MyDailyDiary, 
Tuesday, April 3, 2012

2 komentar :